KEBIJAKAN KOMUNIKASI

Mopoli Raya Group sepakat membuka diri untuk berkomunikasi dengan seluruh stakeholder. Demi kepentingan reputasi group perusahaan dan stakeholder, kebijakan ini memberi pedoman yang berkaitan dengan aturan yang efektif dan penyampaian informasi perusahaan kepada stakeholder yang terkoordinasi, akurat, konsisten dan tepat waktu.

Pernyataan Kebijakan :

  1. Informasi Bersifat Non Publik dan Informasi yang Bersifat Rahasia

Informasi bersifat umum dalam bahasa apa saja, media atau bentuk mengacu pada informasi yang dibuat, disusun, dipelihara dan dimiliki oleh Mopoli Raya Group; Informasi tersebut tersedia bagi karyawan dan atau pihak-pihak eksternal dalam bentuk tertentu.

Informasi yang bersifat pribadi dan rahasia dalam berbagai bahasa, media atau bentuk mengacu pada informasi yang dibuat, disusun, dipelihara dan dimiliki oleh Mopoli Raya Group (dibuat atau dikumpulkan oleh karyawan atau oleh berbagai pihak untuk kepentingan/keperluan group perusahaan). Jenis informasi ini biasanya mengandung nilai atau manfaat strategis bagi group dan digolongkan sebagai informasi non publik, umumnya tidak disediakan untuk publik. Seluruh karyawan berkewajiban untuk menjaga kerahasiaan semua informasi non publik tersebut.

  1. Komunikasi terbuka dengan para stakeholder bertujuan untuk menciptakan pemahaman yang lebih baik dan mendukung Mopoli Raya Group terutama di kalangan para stakeholder

Dengan demikian, seluruh komunikasi – dalam bahasa apapun, media atau bentuk harus didukung oleh prinsip-prinsip kebenaran dan keterbukaan. Seluruh karyawan Mopoli Raya Group bertanggung jawab untuk memastikan keakuratan, kebenaran dan ketepatan waktu dari informasi yang disebar luaskan dan dikomunikasikan kepada para stakeholder.

Untuk terjaminnya  kualitas  tersebut,  Mopoli Raya  Group akan :

  • Mematuhi semua kewajiban hukum dan persyaratan lainnya dimana group perusahaan berjanji terbuka secara umum.
  • Membuka informasi secara sukarela yang dianggap penting oleh para stakeholder namun sifatnya tidak rahasia.
  • Membangun suatu kerangka komunikasi menyangkut saluran penyampaian untuk menyebar luaskan informasi dan juga membangun landasan untuk berdialog sehingga terjalin kesamaan serta pertukaran informasi dan pandangan dengan para pemangku kepentingan.

Hanya juru bicara yang ditunjuk oleh Mopoli Raya Group yang berwenang untuk membuat berita publik dan atau informasi yang mengatas namakan Group perusahaan.